Putin: Trump Sosok yang Cerdas

Minggu, 04 Desember 2016 - 20:03 WIB
Putin: Trump Sosok yang Cerdas
Putin: Trump Sosok yang Cerdas
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump adalah sosok yang cerdas. Trump, lanjut Putin, akan segera memahami tanggung jawab sebagai seorang pemimpin negara.
Dalam sebuah wawancara dengan NTV, Putin mengatakan, kecerdasan Trump sudah terbukti bila melihat apa yang dia sudah capai sebagai seorang pengusaha. Oleh karena itu, Putin yakin Trump akan segera memahami tugasnya sebagai seorang Presiden.
"Trump adalah seorang wirausahawan dan pengusaha. Dia sekarang sudah menjadi seorang negarawan. Ia adalah kepala negara Amerika, salah satu negara terkemuka di dunia," kata Putin dalam wawancara tersebut, seperti dilansir Reuters pada Minggu (4/12).
"Karena dia suskes mencapai keberhasilan dalam bisnis, itu menunjukkan bahwa dia adalah orang yang pintar. Dan jika (dia) orang yang pintar, maka ia sepenuhnya dan cukup cepat akan memahami tingkat lain dari tanggung jawab. Kami berasumsi ia akan bertindak dari posisi ini," sambungnya.
Trump dan Putin sendiri diketahui telah melakukan komunikasi secara langsung. Dalam pembicaraan tersebut keduanya membahas kemungkinan perbaikan hubungan AS dan Rusia, dan juga membahas mengenai rencana kerjasama kedua negara, termasuk di dalamnya kerjasama anti-teror.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5996 seconds (0.1#10.140)