Taliban Gantung Mahasiswa di Depan Umum

Sabtu, 03 Desember 2016 - 16:26 WIB
Taliban Gantung Mahasiswa di Depan Umum
Taliban Gantung Mahasiswa di Depan Umum
A A A
KABUL - Kelompok militan Taliban menggantung seorang mahasiswa di depan umum di sebuah desa sebelah barat Kabul. Taliban menuding mahasiswa tersebut terlibat dalam pembunuhan seorang pejabat senior Taliban.

Juru bicara pemerintah setempat Abdul Rahman Mangal mengatakan Faiz ul Rahman Wardak, seorang mahasiswa di Kabul Polytechnic University, digantung di desa Sewaka di distrik Chak, 60 km di luar ibukota Afghanistan. Gerilyawan Taliban menuduhnya terlibat dalam pembunuhan seorang pejabat intelijen Taliban bernama Mullah Mirwais.

"Dia ingin menghabiskan liburannya di rumah, tetapi ditangkap pada hari Kamis oleh Taliban lokal dan mereka menggantungnya di depan umum. Begitu kami mendapat informasi, kami mencoba untuk membantunya tetapi Taliban telah menggantungnya dengan segera," kata Mangal seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (3/12/2016).

Sejumlah foto yang menunjukkan tubuh manusia, tergantung di tiang gantungan, beredar di media sosial. Juru bicara utama Taliban, Zabihullah Mujahid mengatakan bahwa kasus ini sedang diselidiki. "Setelah kami menyelesaikan penyelidikan dan mencari fakta, kami akan berbagi informasi," katanya.

Taliban menguasai wilayah yang luas di Maidan Wardak, hanya di sebelah barat Kabul, di mana mereka menantang otoritas pemerintah yang didukung Barat. Amerika Serikat (AS) sendiri menyebut Taliban menguasai sekitar sepertiga dari seluruh wilayah Afghanistan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6629 seconds (0.1#10.140)