Survei: Trump Ungguli Hillary di Florida

Kamis, 27 Oktober 2016 - 01:57 WIB
Survei: Trump Ungguli Hillary di Florida
Survei: Trump Ungguli Hillary di Florida
A A A
WASHINGTON - Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump unggul 2 persen atas pesainya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. Ini adalah hasil survei terbaru ditengah pertarungan keduanya menuju hari pemilihan pada 8 November mendatang.

Survei yang dilakukan oleh Bloomberg Politik menunjukkan Trump mendapat dukungan 45% berbanding 43% dukungan untuk Hillary. Sedangkan capres dari kelompok Liberty Gary Johnson mendapat dukungan 4% dan kandidat dari Partai Hijau Jill Stein mendapat dukungan 2% seperti dikutip dari CNN, Kamis (27/10/2016).

Hasil ini menujukkan terjadinya pergeseran yang sangat signifikan atas polling yang dilakukan di Florida pada awal bulan ini dimana Hillary secara teratur terus memimpin. Sebuah survei yang dilakukan Quinnipiac University - diambil setelah rekaman Trump dalam "Access Hollywood" dirilis dan mengikuti debat presiden kedua - menunjukkan Hillary memimpin dengan 4 persen, 48% melawan 44%.

Keunggulan Trump didorong oleh dukungan dari kelompok independen yang mencapai 44% dibandingkan dengan Hillary yang mendapat dukungan 37%. Sedangkan kandidat alternatif macam Johnson dan Stein jika digabungkan mendapat dukungan 14% dari kelompok independen.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh Bloomberg ini dilakukan antara 21-24 Oktober, dan mensurvei sekitar 953 pemilih di Florida. Survei ini memiliki persentase margin error 3,2 poin.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7310 seconds (0.1#10.140)