JK Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Raja Thailand

Kamis, 13 Oktober 2016 - 20:19 WIB
JK Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Raja Thailand
JK Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Raja Thailand
A A A
BANGKOK - Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Raja Thiland, Bhumibol Adulyadej. Raja Bhumibol meninggal dunia pada usia 88 tahun, setelah memimpin Thailand selama kurang lebih 7 dekade.
"Menyusul wafatnya Raja Thailand Raja Bhumibol Adulyadej, Wapres RI M. Jusuf Kalla, menyampaikan ucapan bela sungkawanya," kata Istana Wapres dalam sebuah pernyataan pada Kamis (13/10).
"Menurut M. Jusuf Kalla, Raja Bhumibol Adulyadej sangat dicintai rakyatnya karena melayani dengan adil dan merakyat . Sebagai sahabat Indonesia kita turut berduka cita," sambungnya.
Raja Bhumibol meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif sepekan terakhir. Seperti dilaporkan Bangkok Post, akhir pkan, Biro Rumah Tangga Kerajaan menyatakan, tim dokter telah memberikan obat untuk mengontrol tekanan darah dan menempatkan Raja Bhumibol pada ventilator guna mengembalikan tekanan darahnya ke level normal.
Dokter juga telah menyarakan Raja Bhumibol untuk tidak melakukan banyak kegiatan. Sebelumnya pada awal Oktober, pihak istana mengumumkan kalau sang raja telah pulih dari infeksi saluran pernafasan.
Pihak Istana Thailand menyampaikan bahwa Raja Bhumibol telah menghembuskan nafas terakhir pada pukul 15:52 tadi. Dia diketahui terakhir muncul kehadapan publik pada Januari silam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5193 seconds (0.1#10.140)