Pemilu AS November Mendatang, Obama Coblos Duluan

Sabtu, 08 Oktober 2016 - 10:59 WIB
Pemilu AS November Mendatang,...
Pemilu AS November Mendatang, Obama Coblos Duluan
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, telah memberikan suaranya untuk pemilu pada 8 November mendatang. Obama memberikan suaranya saat melakukan perjalan ke kampung halamannya di Chicago.

Para pengunjung bersorak saat Obama memasuki tempat pemungutan suara di pusat kota Chicago. Obama sendiri sebelum menjabat sebagai presiden adalah seorang senator AS dari Illinois seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (8/10/2016).

"Sekarang mereka tidak bisa melihat saya, bisakah mereka?" kata Obama kepada para petugas TPS sembari bercanda melindungi mesinya dari wartawan yang berdiri di sampingnya.

Obama dijadwalkan menghabiskan akhir pekan di Chicago. Ia berhenti di lokasi TPS saat hendak tampil dalam dua acara penggalangan dana politik. Obama telah berkampanye untuk calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, guna menggantikannya di Oval Office.

Pada 2012, Obama dalah presiden pertama yang memberikan suaranya lebih awal. Pada saat itu, ia terlibat persaingan dengan calon presiden dari Partai Republik Mitt Romney untuk masa jabatan yang kedua kalinya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)