KJRI Houston Keluarkan Himbauan Terkait Badai Matthew

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 13:22 WIB
KJRI Houston Keluarkan Himbauan Terkait Badai Matthew
KJRI Houston Keluarkan Himbauan Terkait Badai Matthew
A A A
WASHINGTON - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) yang ada di Houston mengeluarkan himbauan kepada warga negara Indonesia terkait badai Matthew yang diprediksi akan menghantam Amerika Serikat (AS). Himbauan itu berdasarkan peringatan yang dikeluarkan Federal Emergency Management Agency (FEMA) yang meminta warga untuk siaga dan merespon instruksi dari pihak-pihak berwenang.

"Apabila komunikasi dengan keluarga terhambat, Palang Merah Amerika Serikat (AS) dapat membantu melalui Safe dan Well Website https://disastersafe.redcross.org/ dengan menginformasikan kepada keluarga bahwa Anda dalam keadaan baik dan selamat. Sebaiknya, keluarga dan teman juga dapat mencari nama orang yang telah mendaftar dan menyatakan diri dalam keadaan sehat," begitu bunyi pernyataan KJRI.

"Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada https://www.fema.gov/," sambung pernyataan itu dalam rilis yang diterima Sindonews, Jumat (7/10/2016).

Selain itu, KJRI Houston juga menghimbau WNI yang ada di Florida, Georgia, dan sekitarnya untuk senantiasa waspada, mematuhi himbauan pemerintah setempat dan memantau perkembangan cuaca.

"WNI diminta untuk memberitahukan perkembangannya dengan menghubungi pihak KJRI Houston melalui email: info@indonesiahouston.net, kjrihouston@prodigy.net, atau menghubungi hotline KJRI Houston +1 346-932-7284 (www.kemlu.go.id/houston," demikian bunyi rilis tersebut.

Badai Matthew diperkirakan berkategori III atau IV dengan kecepatan angin sekitar 115-125 mph. Badai ini sebelumnya telah memporak porandakan Haiti dan menewaskan ratusan orang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5180 seconds (0.1#10.140)