Bos NATO Ogah Komentari Serangan Konvoi PBB

Kamis, 22 September 2016 - 11:09 WIB
Bos NATO Ogah Komentari...
Bos NATO Ogah Komentari Serangan Konvoi PBB
A A A
JENEWA - Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg, tidak mau ikut dalam polemik serangan udara terhadap konvoi bantuan kemanusiaan PBB. Stoltenberg menolak untuk berkomentar tentang peristiwa tersebut.

Stoltenberg mengatakan bahwa ia tidak akan bersepkulasi tentang siapa yang harus disalahkan atas serangan mematikan terhadap konvoi bantuan PBB di Suriah. Menurutnya, tidak ada fakta-fakta yang konkret menunjukkan siapa pelaku penyerangan.

Stoltenberg pun menekankan pentingnya penyelidikan menyeluruh dari insiden tersebut. "Melemparkan kesalahan kepada siapa pun tanpa bukti yang cukup akan menjadi pelanggaran hukum internasional," kata Stoltenberg setelah pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov seperti dikutip dari Sputniknews, Kamis (22/9/2016).

Sebuah serangan udara menghantam konvoi bantuan PBB di pinggiran Aleppo. Serangan tersebut menghancurkan 18 dari 31 truk konvoi bantuan kemanusiaan dan menewaskan sedikitnya 21 orang

Washington telah mengklaim bahwa pasukan Rusia atau Suriah bertanggung jawab atas serangan itu. Namun, baik Rusia maupun Suriah telah membantah bertanggung jawab atas serangan itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2233 seconds (0.1#10.140)