Memanas, Rusia Tantang Power untuk Sambangi Suriah

Senin, 19 September 2016 - 10:46 WIB
Memanas, Rusia Tantang Power untuk Sambangi Suriah
Memanas, Rusia Tantang Power untuk Sambangi Suriah
A A A
MOSKOW - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova melemparkan tantangan kepada Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk PBB, Samantha Power. Zakharova menantangPoweruntuk melakukan perjalanan ke Suriah.
Tantangan Zakharova ini merupakan respon atas pernyataan yang dibuat oleh Power di PBB. Dimana,Powermelemparkan tudingan balik bahwa bukan AS yang melindungi kelompok teroris, melainkan Rusia.
MenurutPower, Zakharova dan Rusia harusnya malu karena telah melemparkan tudingan semacam itu.Powermenyebut AS adalah salah satu negara yang paling serius memerangi terorisme.
Tak lama setelah pernyataanPowermuncul, Zakharova melalui akun Facebooknya menatang diplomat AS itu untuk berkunjung ke Suriah. Zakharova berujar dengan datang ke lokasi kejadian, dia akan tahu fakta yang sebenarnya.
"Untuk yang tersayang Samantha Power, untuk mengetahui arti dari kata 'malu,' Saya sangat mendorong Anda untuk melakukan perjalanan ke Suriah dan berbicara dengan orang di sana untuk diri sendiri," tulis Zakharova dalam akun Facebooknya, seperti dilansir buzzfeed pada Senin (19/9).
"Mari kita pergi bersama-sama. Jangan takut. Tak seorang pun akan meletakkan jari pada Anda di hadapan saya. Kecuali, tentu saja, orang-orang Anda tidak lagi 'keliru' menyerang sasaran yang salah. Anda akan membuat banyak kenangan baru. Dan mencari tahu apa 'malu' berarti dalam prosesnya," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6461 seconds (0.1#10.140)