Baku Tembak dan Ledakan Bom Guncang Kabul

Selasa, 06 September 2016 - 13:13 WIB
Baku Tembak dan Ledakan Bom Guncang Kabul
Baku Tembak dan Ledakan Bom Guncang Kabul
A A A
KABUL - Setidaknya satu orang tewas dalam serangan bom di kantor badan amal internasional di pusat ibukota Afghanistan, Kabul. Selain itu, pihak keamanan juga terlibat baku tembak dengan penyerang.

Stasiun televisi Palestina melaporkan seorang pembom bunuh diri dan sekelompok orang bersenjata menyerbu kantor organisasi peduli kemanusiaan di daerah Shar-e-New seperti dikutip dari laman BBC, Selasa (6/9/2016).

Para pejabat mengatakan, dalam penyerangan itu, sebuah bom mobil diledakkan di pintu gerbang kantor badan amal internasional itu. Seorang juru bicara polisi mengatakan bahwa enam orang terluka dan 31 orang lainnya telah diselamatkan dari kantor yang menjadi target serangan. Pihak kepolisian juga telah memblokir sejumlah bagian lalu lintas dan menutup sekolah-sekolah.

Menurut juru bicara Menteri Dalam Negeri Afghanistan, Sediq Sediqqi, tembakan sporadis terdengar sejak Selasa pagi tidak lama setelah seseorang melakukan aksi bom bunuh diri. Suara tembakan itu berlangsung selama lebih dari satu jam.

Dikutip dari Time, daerah Shar-e-New merupakan rumah bagi beberapa guest house dan banyak orang asing serta diplomat tingga di sana. Menurut Sediqqi, setelah ledakan, diduga ada dua penyerang masuk ke salah satu bangunan di daerah itu. Untuk itu, pihak kepolisian melakukan pemblokiran terhadap semua jalan menuju ke Shar-e-Now.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7183 seconds (0.1#10.140)
pixels