Gempa Guncang Peru, 9 Tewas

Selasa, 16 Agustus 2016 - 17:15 WIB
Gempa Guncang Peru, 9 Tewas
Gempa Guncang Peru, 9 Tewas
A A A
LIMA - Setidaknya sembilan orang tewas akibat gempa yang melanda wilayah Arequipa, yang berada di selatan Peru. Menurut pusat geologi Amerika Serikat (AS) atau USGS, gempa di Peru berkekuatan 5,4 skala richter.

Gubernur Arequipa, Yamila Osorio mengatakan, mayoritas korban tewas berada di Distrik Yanque, sedangkan sisanya tewas di Distrik Achoma. Dia juga menuturkan, puluhan rumah hancur akibat gempa tersebut.

"Sediiktinya 80 rumah hancur akibat gempa itu, dan menurut anggota dewan yang bertugas Distrik Yanque Kabupaten, ada enam orang yang tewas di sana dan tiga lainnya di Distrik Achoma," kata Osorio, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (16/8).

Sementara itu, menurut laporan media setempat, dari sembilan orang yang tewas diketahui mayoritas diantaranya adalah warga asing, termasuk warga AS. Media setempat juga melaporkan, jumlah korban luka akibat gempa tersebut mencapai 70 orang.

Kementerian Luar Negeri AS sendiri telah membernarkan adanya warga mereka yang menjadi korban dalam gempa tersebut, dan menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban gempa itu.

"Kami menyadari bahwa seorang warga negara AS tewas saat gempa (Perua). Kami mengutarakan belasungkawa kepada keluarga dan seluruh kerabat koban," kata juru bicara Kemlu AS, Elisabeth Trudeau
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4348 seconds (0.1#10.140)