Israel Ingatkan PBB Soal Hamas

Selasa, 09 Agustus 2016 - 21:53 WIB
Israel Ingatkan PBB Soal Hamas
Israel Ingatkan PBB Soal Hamas
A A A
NEW YORK - Israel memperingatkan PBB agar tidak dikesploitasi oleh Hamas. Peringatan ini disampaikan langsung oleh Duta Besar Israel untuk PBB, Danny Danon kepada Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon.

Danon menuturkan, Ki-moon seharusnya mengambil tindakan agar badan-badan PBB lainnya yang bertugas di Palestina tidak turut dieksploitasi oleh Hamas. Dia menyebut, apa yang terjadi di lapangan saat ini telah membuat Israel sangat khawatir.

"Ini bukan insiden yang terisolasi, tapi tren mengkhawatirkan eksploitasi sistematis badan-badan PBB oleh teroris Hamas," kata Danon dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Jpost pada Selasa (9/8).

Peringatan ini muncul setelah ditangkapnya seorang pegawai Program Pembangunan PBB (UNDP), Waheed Borsh karena diduga telah memberikan bantuan materi kepada Hamas, kelompok yang dalam kamus Israel adalah teroris.

"Insinyur Waheed Borsh, yang telah bekerja untuk Program Pembangunan PBB (UNDP) sejak tahun 2003, ditangkap pada 16 Juli dan didakwa di pengadilan sipil di Israel," kata pemerintah Israel dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan itu mengatakan, Borsh dari Jabaliya di Gaza utara, telah direkrut oleh anggota senior organisasi Hamas untuk mengarahkan karyanya untuk UNDP untuk melayani kepentingan militer Hamas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5341 seconds (0.1#10.140)