Taliban Serang Konvoi Wisatawan di Afghanistan Barat

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 04:27 WIB
Taliban Serang Konvoi...
Taliban Serang Konvoi Wisatawan di Afghanistan Barat
A A A
KABUL - Gerilyawan Taliban menyerang konvoi wisatawan asing di Afghanistan barat. Akibat serangan ini, enam orang wisatawan dan supir mereka terluka dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sedikitnya 12 wisatawan berada dalam sebuah mobil yang tengah dikawal oleh personel militer Afghanistan menuju kota Herat ketika disergap. Wisatawan tersebut terdiri dari 8 warga Inggris, 3 warga Amerika Serikat (AS), dan 1 warga Jerman. Wisatawan yang terluka dirawat di sebuah rumah sakit militer Italia di kota Herat dan akan dievakuasi ke Kabul.

Juru bicara gubernur Herat, Jailani Farhad mengatakan para penyerang menggunakan senjata ringan dan perangkat bom rakitan. Belum jelas jumlah korban yang terluka, meskipun kementerian luar negeri Jerman mengatakan warganya tidak terluka seperti dikutip dari BBC, Jumat (5/8/2016).

Sedangkan juru bicara kementerian dalam negeri Afghanistan, Sediq Sediqqi mengatakan, para wartawan tengah dalam perjalanan dari Bamiyan menuju Herat dengan melalui Ghor. Penyergapan berlangsung di distrik Chesht-e-Sharif. Bala bantuan keamanan telah dikirim ke daerah tersebut.

Kelompok militan Taliban, melalui juru bicaranya mengakui telah melakukan penyergapan tersebut.

Meski dilanda perang, Afghanistan tetap menjadi pilihan destinasi wisata bagi sejumlah kecil wisatawan setiap tahunnya. Khusus provinsi Bamiyan, wilayah ini sangat populer dengan budaya kuno dan keindahan alamnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)