Polisi Israel Pukuli Penjaga Masjid al-Aqsa

Selasa, 02 Agustus 2016 - 22:02 WIB
Polisi Israel Pukuli Penjaga Masjid al-Aqsa
Polisi Israel Pukuli Penjaga Masjid al-Aqsa
A A A
YERUSALEM - Waqf Islam, kelompok yang ditunjuk untuk menjaga masjid al-Aqsa menuturkan, anggota kepolisian Israel telah melakukan pemukulan terhadap seorang penjaga, sekaligus pengurus masjid al-Aqsa.

Menurut keterangan Waqf Islam, pada awalnya sejumlah anggota kepolisian Israel mendatangi komplek al-Aqsa dan menginterogasi sejumlah penjaga masjid. Namun, tiba-tiba anggota kepolisian Israel itu mulai melakukan serangan verbal, yang berujung pada serangan fisik.

"Polisi Israel menginterogasi penjaga masjid bernama Majid Abdeen, ketika ia sedang bertugas, dan melemparkan pelecehan verbal padanya," kata Waqf Islam, seperti dilansir Maan News pada Selasa (2/8).

"Seorang perwira Israel kemudian menyerang Abdeen, dan memukul pemuda itu di bagian kepala. Abdeen lalu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, dan juga untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut," sambungnya.

Polisi Israel, lanjut Waf Islam, juga memanggil tiga penjaga masjid berkebangsaan Palestina lainnya untuk ditanyai, yang diidentifikasi sebagai Samer Abu Qwedr, Hussam Abu Sneina dan Abed Makya. Sejauh ini pihak kepolisian Israel masih bungkan mengenai penyerangan yang dilakukan anggota mereka terhadap penjaga masjid al-Aqsa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6423 seconds (0.1#10.140)