Iran-Rusia Berencana Gelar Latihan Militer Gabungan

Selasa, 02 Agustus 2016 - 17:33 WIB
Iran-Rusia Berencana Gelar Latihan Militer Gabungan
Iran-Rusia Berencana Gelar Latihan Militer Gabungan
A A A
MOSKOW - Iran dan Rusia dikabarkan akan melakukan latihan militer gabungan dalam waktu dekat. Jika terealisasi, ini akan menjadi latihan gabungan pertama kedua negara paska Iran mencapai kesepakatan nuklir dengan lima kekuatan dunia, termasuk di dalamnya Rusia.

Menurut sejumlah media di Rusia, seperti dilansir Panarmenian pada Selasa (2/8), rencana latihan militer gabungan itu dibahas saat terjadi pertemuan antara Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dan petinggi militer Iran Brigadir Jenderal Vali Madani di Moskow.

Media di Rusia menyebut pertemuan antara Madani dan Soigu terjadi semalam. Namun, sejauh ini baik pemerintah Iran maupun pemerintah Rusia belum memberikan pernyataan resmi mengenai rencana latihan militer gabungan tersebut.

Madani sendiri adalah komandan pasukan Iran yang terlibat dalam International Army Games yang saat ini tengah berlangsung di Rusia. International Army Games berlangsung di Rusia sejak tanggal 31 Juli hingga pertengan Agustus mendatang.

Sebanyak 121 tim dari 19 negara turut bagian dalam ajang tahunan yang digelar Rusia tersebut. 23 disiplin ilmu militer dipertandingankan dalam acara ini. Dan tahun lalu, Rusia yang menjadi juara umum International Army Games.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3123 seconds (0.1#10.140)