Trump Dituding Tak Mengerti Arti Sebuah Pengorbanan

Senin, 01 Agustus 2016 - 20:41 WIB
Trump Dituding Tak Mengerti...
Trump Dituding Tak Mengerti Arti Sebuah Pengorbanan
A A A
WASHINGTON - Ghazala Khan, ibu dari Humayun Khan, seorang tentara Muslim Amerika Serikat (AS) yang tewas di Irak kembali angkat bicara perihal pernyataan Donald Trump. Ghazala menyebut Trump tidak mengerti arti dari sebuah perngorbanan.

Trump, dalam sebuah wawancara dengan ABC yang ditayangkan pada hari Minggu, mempertanyakan mengapa Ghazala berdiam diri. Trump mempertanyakan mengapa hanya suaminya, Khizr Khan, yang lantang berbicara saat Konvensi Partai Demokrat.

Trump lantas curiga bahwa Ghazala Khan tidak “diizinkan” untuk berbicara. ”Dia berdiri di sana, dia tidak mengatakan apa-apa. Ia mungkin dia tidak diizinkan untuk memiliki sesuatu untuk dikatakan. Anda memberitahu saya,” kata Trump.

Ghazala dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa saat itu dirinya kembali mengingat anaknya, dan hal itu membuka kembali luka lama. Lalu, Ghazala menyebut bahwa pernyataan Trump menunjukan bahwa dia tidak punya empati, dan tidak mengerti apa arti dari sebuah pengorbanan, dan bagaiman rasanya ditinggalkan seseorang yang berkorban demi negara.

"Saya tidak berpikir dia tahu arti pengorbanan. Karena ketika saya berdiri di sana, semua warga Amerika merasakan sakit yang saya rasakan tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Saya tidak tahu apa yang dia merindukan seseuatu. Silahkan, Trump, Anda merasakan sakit itu dan Anda akan lebih baik dengan memahami saya," ucap Ghazala seperti dilandir mic pada Senin (1/8).

Ghazala juga mengkritik sikap Trump terhadap umat Muslim. Dia meyakini, Trump tidak mengerti mengenai Islam, oleh karena itu pengusaha nyentrik itu kerap mengeluarkan penyataan yang memojokan Islam.

"Saya pikir agama saya, Islam, telah memberi kita kekuatan. Semua wanita dan pria adalah sama di mata Tuhan. Saya sangat menyesal tentang itu, bahwa dia tidak tahu apa itu Islam," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4626 seconds (0.1#10.140)