Assange Bilang WikiLeaks Kantongi Materi Kampanye Hillary

Minggu, 31 Juli 2016 - 11:05 WIB
Assange Bilang WikiLeaks...
Assange Bilang WikiLeaks Kantongi Materi Kampanye Hillary
A A A
LONDON - Pemilik WikiLeaks, Julian Assange, menegaskan jika situs miliknya memiliki banyak bahan tentang kampanye Hillary untuk dipublikasikan. Pernyataan ini muncul beberapa hari setelah publikasi email milik Komite Nasional Partai Demokrat.

"Kami memiliki banyak materi yang terkait dengan kampanye Hillary Clinton. Apa yang Saya katakan ini benar adanya," kata Assange, berbicara dari Kedutaan Ekuador di London saat diwawancara CNN seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (31/7/2016).

"Mereka sangat menarik. Kami akan melihat apa yang akan datang dari mereka," kata Assange lagi sembari menambahkan bahwa ia tidak ingin menyakiti Hillary.

Dalam kesampatan itu, Assange mengakui jika ia sengaja mempublikasi email DNA bertepatan dengan Konvensi Nasional Partai Demokrat yang berlangsung di Philadelphia pekan lalu. WikiLeaks menerbitkan puluhan ribu email milik petinggi Partai Demokrat tepat sehari sebelum dihelatnya Konvensi Partai Demokrat akhir pekan lalu.

"Itu kami lakukan setelah kami tahu akan menarik perhatian pembaca, tetapi juga, kami memiliki tanggung jawab atas itu. Jika mempublkasinya setelah konvensi, Anda bisa bayangkan bagaimana marahnya pemilih Demokrat," tuturnya.

Sebelumnya, tim kampanye Hillary Clinton menyatakan bahwa data kampanye mereka telah diretas sebagai bagian dari serangan cyber terhadap Partai Demokrat. Namun begitu, mereka menyatakan data kampanye mereka masih aman.

Baca juga
Serangan Cyber Berlanjut, Giliran Data Tim Kampanye Hillary Diretas
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)