Gedung Pencakar Langit di Dubai Dilalap Si Jago Merah

Kamis, 21 Juli 2016 - 00:57 WIB
Gedung Pencakar Langit di Dubai Dilalap Si Jago Merah
Gedung Pencakar Langit di Dubai Dilalap Si Jago Merah
A A A
DUBAI - Kebakaran hebat melanda gedung pencakar langit Sulafa Tower yang berada di Dubai. Lebih dari 30 lantai dari gedung apartemen itu terbakar. Meski begitu sejauh ini belum ada laporan mengenai korban jiwa.

Seperti dikutip dari laman BBC, Kamis (21/7/2016), petugas pemadam kebakaran tengah berjuang memadamkan api di gedung berlantai 75 itu. Sementara puing-puing yang terbakar dari bangunan yang terbakar terbang melayang berjatuhan ke bawah.

Para penghuni apartemen mewah itu telah diminta untuk meninggalkan gedung. Penyebab kebakaran pun belum jelas. Pemerintah setempat melalui akun Twitternya mengatakan dibutuhkan waktu kurang dari tiga jam untuk memadamkan api.

Peristiwa kebakaran di gedung pencakar langit atau gedung-gedung bertingkat di Dubai bukanlah cerita baru. Ada sejumlah peristiwa kebakaran di sejumlah gedung dalam beberapa tahun terakhir. Pada malam tahun baru lalu, sebuah blok dari bangunan setinggi 63 lantai terbakar dan menyebabkan 16 orang menderita luka ringan.

Pemerintah Uni Emirat Arab telah merevisi aturan keamanan untuk bangunan bertingkat pada 2013 lalu. Aturan tersebut menyatakan bahwa bangunan yang mempunyai tinggi lebih dari 15 meter harus memiliki cladding eksterior yang tahan api. Namun aturan ini tidak berlaku bagi bangunan tua.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6521 seconds (0.1#10.140)