Rusia dan Ukraina Kembali Lakukan Pertukaran Tahanan

Rabu, 15 Juni 2016 - 20:52 WIB
Rusia dan Ukraina Kembali...
Rusia dan Ukraina Kembali Lakukan Pertukaran Tahanan
A A A
MOSKOW - Rusia dan Ukraina kembali melakukan pertukaran tahanan. Kedua negara melakukan pertukaran empat tahanan dalam sebuah langkah yang dikoordinasikan oleh pemerintah kedua negara.

Pertukaran tahanan ini mengikuti langkah bulan lalu, dimana pilot wanita Ukraina, Nadiya Savchenko, ditukar dengan dua tahanan asal Rusia. Savchenko sebelumnya dijatuhi hukuman dua tahun penjara oleh Rusia, seperti dikutip dari Fox News, Rabu (15/6/2016).

Dalam pertukaran kali ini, Presiden Rusia Vladimir Putin mengampuni Gennady Afanasyev, yang dihukum atas tuduhan sabotase, dan Yuri Soloshenko, dihukum atas tuduhan spionase. Presiden Ukraina, Petro Poroshenko, menyambut langsung keduanya di Kiev setelah mereka kembali.

Sementara Ukraina membebaskan dua wartawan pro Rusia dari Odessa, yaitu Elena Glishchinskaya dan Vitaly Didenko. Mereka diterbangkan ke Moskow. Glishchinskaya bepergian dengan bayinya yang baru lahir.

Rusia dan Ukraina terkunci dalam hubungan tarik menarik setelah aneksasi Moskow terhadap Semenanjung Krimea dan dukungan untuk kelompok pemberontak di timur Ukraina.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)