Hillary Deklarasikan Diri Jadi Capres Partai Demokrat

Rabu, 08 Juni 2016 - 16:20 WIB
Hillary Deklarasikan Diri Jadi Capres Partai Demokrat
Hillary Deklarasikan Diri Jadi Capres Partai Demokrat
A A A
WASHINGTON - Mantan First Lady Amerika Serikat (AS), Hillary Clinton, mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden dari Partai Demokrat. Hal itu dilakukannya setelah berhasil mengalahkan pesaingnya, Bernie Sanders, di New Jersey.

"Terima kasih kepada Anda, kita telah mencapai tonggak sejarah. Kami semua sangat berutang budi kepada Anda sebelumnya," kata Hillary dalam pidato kemenangannya, seperti disitir dari laman Reuters, Rabu (8/6/2016).

Dalam kesempatan itu, Hillary juga mengajak para pendukung Sanders untuk bergabung dengan dirinya. Ia juga mengatakan jika Partai Demokrat telah mendukung kampanyenya untuk memberantas ketimpangan pendapatan, sesuatu yang dituntut oleh sejumlah pemilih dan kaum galvanis muda.

Meski Hillary telah mendeklarasikan kemenangannya, Sanders tampaknya belum mau menyerah begitu saja. Ia menegaskan akan tetap berjuang dalam primary Selasa depan di District of Columbia.

"Kami akan berjuang keras untuk memenangkan tujuan utama di Washington DC. Dan kemudian kita mengambil perjuangan kita untuk keadilan sosial, ekonomi, ras dan lingkungan untuk Philadelphia, Pennsylvania," kata Sanders.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6508 seconds (0.1#10.140)