Presiden Interim Brasil Kutuk Aksi Geng Pemerkosa

Sabtu, 28 Mei 2016 - 21:19 WIB
Presiden Interim Brasil Kutuk Aksi Geng Pemerkosa
Presiden Interim Brasil Kutuk Aksi Geng Pemerkosa
A A A
BRASILIA - Presiden interim Brasil, Michel Temer, mengecam pemerkosaan geng terhadap seorang remaja yang membuat geger negara itu. Aksi itu memacing kemarahan di seluruh dunia, setelah penyerangnya memposting video dari kejahatannya ke dunia maya.

"Ini keterlaluan, bahwa kita dipaksa untuk menyaksikan kejahatan yang biadab seperti ini di abad ke-21," kata Temer dalam pernyataan tertulis, menurut kantor berita negara Agencia Brasil.

"Pemerintah kami telah memobilisasi, di samping Sekretariat Keamanan Umum Rio de Janeiro, untuk menemukan pelaku dan menghukum pemerkosa, serta mereka yang memposting tindak pidana itu secara online melalui media sosial," kata Temer.

Temer juga mengumumkan pembentukan sebuah departemen khusus dalam kepolisian federal untuk menyelidiki kejahatan terhadap perempuan, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (28/5/2016).

Seorang gadis berusia 16 tahun dibius ketika mengunjungi pacarnya di sebuah perkampungan kumuh di Rio awal bulan ini. Ia kemudian bangun sehari setelah di sebuah rumah dalam kondisi telanjang dan dikelilingi oleh 33 orang.

Kemudian video, yang merekam kejadian tersebut, mulai viral secara online. Kejadian ini memberikan trauma lanjutan kepada korban dan memicu kemarahan.

(Baca juga: Gadis 16 Tahun Diperkosa 30 Pria Gegerkan Brasil)
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7174 seconds (0.1#10.140)