Tim Penyelamat Cari Kotak Hitam EgyptAir

Sabtu, 21 Mei 2016 - 20:44 WIB
Tim Penyelamat Cari Kotak Hitam EgyptAir
Tim Penyelamat Cari Kotak Hitam EgyptAir
A A A
KAIRO - Tim penyelamat terus mencari puing-puing pesawat EgyptAir dengan nomor penerbangan MS804, termasuk mencari kotak hitam pesawat. Kotak hitam pesawat menjadi benda yang paling dicari agar bisa memberikan pentunjuk penting mengapa pesawat tersebut bisa jatuh.

Pesawat dan kapal pencari dari Mesir dan lima negara lainnya terus mencari pentunjuk dan kepingan pesawat di laut Mediterania, Sabtu (21/5/2016). Pecarian intensif ini dilakukan sehari setelah tentara Mesir menemukan puing-puing dari pesawat Airbus A320 180 mil sebelah utara dari Alexandria seperti dikutip dari News24.

Hingga saat ini tidak ada bukti kuat yang bisa menjawab pertanyaan mengapa pesawat yang membawa 56 penumpang dan 10 kru itu menghilang dari radar, berbelok tajam dan kemudian jatuh pada Kamis pagi.

Pihak penyidik sedang mempertimbangkan kemungkinan serangan teroris. Namun, dugaan itu pun sepertinya menguap begitu saja karena sampai saat ini tidak ada kelompok yang mengaku telah menembak jatuh pesawat itu.

Sedangkan publikasi dari Aviation Herald melaporkan bahwa sensor mendeteksi asap keluar dari kamar kecil pesawat sebelum terjun bebas ke laut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6704 seconds (0.1#10.140)