Sadiq Khan Prediksi Trump Tidak Akan Menang di Pemilu AS

Selasa, 10 Mei 2016 - 21:19 WIB
Sadiq Khan Prediksi Trump Tidak Akan Menang di Pemilu AS
Sadiq Khan Prediksi Trump Tidak Akan Menang di Pemilu AS
A A A
LONDON - Sadiq Khan, walikota Muslim pertama London memprediksi bahwa Donald Trump tidak akan memenangkan pemilihan umum Amerika Serikat (AS). Trump saat ini menjadi calon tunggal bakal calon Presiden AS dari partai Republik.

Khan menuturkan, prediksi itu berkaca pada pemilihan walikota di London. Dimana, saat kampanye para calon dari pihak konservatif, yakni Zac Goldsmith, lebih sering menggunakan isu sosial dan agama dalam kampanyenya.

"Para pemikir starategi dari pihak konservatif telah memikirkan berbagai macam taktik untuk memenangkan pemilihan di London dan mereka salah. Saya yakin bahwa pendekatan Donald Trump untuk politik di Amerika tidak akan menang," ucap Khan, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (10/5).

Sebelumnya, pria keturunan Pakistan itu juga telah menolak tawaran yang disampaikan oleh pengusaha nyentrik itu. Trump menuturkan, bahwa Khan adalah pengeculian dari rencananya melarang kaum Muslim memasuki Amerika Serikat (AS), jika dia nanti menjadi Presiden AS.

Menurut Khan, ini bukan hanya soal dirinya, tapi juga seluruh umat Muslim di dunia, yang kelak mungkin akan dilarang masuk ke AS oleh Trump, jika ia terpilih menjadi Presiden AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5172 seconds (0.1#10.140)