Afghanistan Eksekusi 6 Terpidana Teroris

Minggu, 08 Mei 2016 - 19:34 WIB
Afghanistan Eksekusi 6 Terpidana Teroris
Afghanistan Eksekusi 6 Terpidana Teroris
A A A
KABUL - Pemerintah Afghanistan dilaporkan telah mengeksekusi enam orang terpidana teroris. Enam orang itu dihukum mati setelah divonis bersalah oleh Pengadilan Tinggi Afghansitan, karena terlibat dalam kegiatan subversif.

"Pemerintah mengeksekusi enam teroris yang telah diberikan vonis hukuman mati oleh pengadilan atas tuduhan keterlibatan dalam kegiatan subversif," kata seorang sumber di pemerintah Afghanistan yang berbicara dalam kondisi anonim.

"Pemerintah menerapkan putusan pengadilan pada enam teroris dan mengeksekusi mereka hari ini," sambungnya, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (8/5).

Namun, pejabat itu menegaskan, bahwa Anas Haqqani, putra Jalaludin Haqqani, pendiri jaringan Haqqani tidak termasuk di antara mereka yang dieksekusi hari ini. Jaringan Haqqani adalah kelompok pemberontak yang menggunakan perang asimetris untuk melawan pasukan NATO dan pemerintah Afghanistan.

Presiden Afghanistan, Mohammad Ashraf Ghani dalam pidatonya di sidang gabungan Parlemen pada tanggal 25 April lalu memang telah bersumpah untuk mengeksekusi teroris dan membasmi militan di negaranya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6040 seconds (0.1#10.140)