Kelompok Bersenjata Serang Mobil Polisi, 8 Tewas

Minggu, 08 Mei 2016 - 13:12 WIB
Kelompok Bersenjata...
Kelompok Bersenjata Serang Mobil Polisi, 8 Tewas
A A A
KAIRO - Sekelompok orang bersenjata tak dikenal memberondong kendaraan polisi dengan tembakan di Helwan, sebelah selatan Kairo. Akibatnya, 8 polisi berpakaian preman tewas dalam serangan tersebut.

Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) Mesir dalam sebuah pernyataan di halaman Facebooknya secara resmi mengatakan, 4 orang dengan senjata otomatis turun dari truk pick up kecil. Mereka menghentikan mobil polisi lalu menghujaninya dengan tembakan dan kemudian melarikan diri.

Warga setempat yang menyaksikan kejadian itu mengatakan, para pelaku mengenakan topeng dalam menjalankan aksinya. Hingga saat ini belum ada kelompok atau pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (8/5/2016).

Mesir tengah menghadapi pemberontakan, terutama dari kelompok yang berbasis di Sinai Utara, yang telah menewaskan ratusan tentara dan polisi sejak pertengahan 2013. Aksi kekerasan meningkat setelah pemimpin militer Mesir, Jenderal Abdel Fattah al-Sisi menggulingkan presiden Islamis, Mohamed Mursi, pasca aksi protes terhadap pemerintahannya.

Sementara serangan paling mematikan berlangsung di Sinai. Kelompok militan yang berafiliasi dengan ISIS telah menargetkan pasukan keamanan. Mereka juga kerap melakukan aksi teror bom di Kairo dan kota-kota lainnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3183 seconds (0.1#10.140)