Albert Einstein Pernah Pakai Sepatu Bolong, Ini Alasannya

Selasa, 19 April 2016 - 18:17 WIB
Albert Einstein Pernah Pakai Sepatu Bolong, Ini Alasannya
Albert Einstein Pernah Pakai Sepatu Bolong, Ini Alasannya
A A A
BERLIN - Fisikawan jenius, Albert Einstein, terungkap pernah memakai sepatu yang alasnya bolong dan tidak mencukur rambutnya di salon. Musababnya, penemu teori relativitas itu sedang menghemat uang.

Einstein bahkan pernah hanya memakan dua telur goreng setiap harinya. Untuk menghemat uang, istrinya yang dia minta mencukur rambut kepalanya, bukan membayar tukang cukur di salon.

Hal itu terungkap dari buku berjudul “Einstein at Home”. Buku itu ditulis berdasarkan lima wawancara, termasuk dengan pembantu rumah tangga Einstein, Herta Waldow.

Selain soal makan, cukur rambut dan sepatu bolong, pemenang Hadiah Nobel ini hanya minum kopi bebas kafein.

Buku yang mengungkap kehidupan ilmuwan jenius ini akan diterbitkan dalam bahasa Inggris untuk pertama kalinya pada bulan depan.


Wanita yang mencukur rambut Einstein adalah Elsa Loewenthal, istri keduanya yang tinggal bersama selama enam tahun di Berlin.

Berbicara tentang kebiasaan makannya, Waldow mengungkapkan bahwa Einstein menyukai kedua telur goreng. Menurutnya, Einstein hanya akan makan steak jika itu disuguhkan dengan baik.


Professor selalu makan telur goreng, setidaknya dua,” katanya.


Dia mungkin akan makan jamur tiga kali sehari, itulah bagaimana dia menggemarinya,” lanjut Waldow, dalam buku itu, seperti dikutip Daily Mail.
Waldow juga mengungkapkan ulah Einstein yang terkadang memalukan. Yakni suka berjalan dengan kondisi telanjang.

Ini sangat memalukan bagi saya. Entah Professor tidak terganggu dengan tidak mengenakan jubah mandinya, atau ia terlalu tenggelam dalam pikiran untuk ingat akan memakainya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6545 seconds (0.1#10.140)