Julie Bishop Resmikan Komplek Kedubes Australia Terbesar Sejagat

Senin, 21 Maret 2016 - 20:37 WIB
Julie Bishop Resmikan Komplek Kedubes Australia Terbesar Sejagat
Julie Bishop Resmikan Komplek Kedubes Australia Terbesar Sejagat
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop baru saja meresmikan komplek Kedutaan Besar Australia yang baru di Jakarta. Kedubes Australia baru ini berlokasi di kawasan Patra, Kuningan.

Berbicara saat menemui awak media paska meresmikan komplek Kedubes baru, Bishop menuturkan bahwa Kedubes Australia di Jakarta merupakan komplek Kedubes Australia terbesar di dunia. Dia juga menyebut, bahwa gedung ini menunjukan ikatan yang kuat antara Indonesia dan Australia, yang menurutnya adalah dua sahabat kental.

"Gedung ini melambangkan daya tahan dari hubungan dua arah antara Indonesia dan Australia, kita adalah tetanga dekat, teman dekat. yang telah melakukan kerjasama di berbagai bidang. Memiliki gedung ini sangat melambangkan dari kerjasama tersebut, ini merupakan Kedutaan Besar Australia terbesar yang ada," kata Bishop pada Senin (21/3).

Sementara itu, terkait aspek keamanan, Bishop menuturkan pihaknya sangat memperhatikan hal itu. Gedung Kedubes Australia pernah menjadi sasaran aksi teror pada tahun 2004 lalu, dimana saat ini sebuah bom mobil meledak tepat di depan Kedubes Australia yang masih berlokasi di Rasuna Said.

"Kami tentu saja memperhatikan aspek keamanan, dan kedutaan di Jakarta dibangun dengan desain terkini, dengan teknologi terbaru, yang dirancang oleh orang-orang kreatif Australia. Keamanan memang menjadi salah satu fokus kami, tapi kami ingin memiliki bangunan yang bisa menunjukan kekuatan dan stabilitas hubungan Indonesia dan Australia." tuturnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4862 seconds (0.1#10.140)