Iran Sukses Gelar Uji Coba Rudal Balistik

Rabu, 09 Maret 2016 - 23:09 WIB
Iran Sukses Gelar Uji Coba Rudal Balistik
Iran Sukses Gelar Uji Coba Rudal Balistik
A A A
TEHERAN - Stasiun televisi Iran, Press TV mengabarkan, Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) sukses melakukan uji tembak dua rudal balistik dalam latihan militer yang sedang berlangsung di seluruh Negeri Mullah itu.

"Rudal Qadr-H dan Qadr-F ditembakkan dari ketinggian Alborz Timur di Iran utara dan bisa menghantam target di Pesisir Makran sebelah tenggara Iran," kata laporan itu, seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (9/3/2016).

Seperti dikutip Press TV dari pernyataan Panglima Angkatan Udara IRGC, Brigjen Amirali Hajizadeh, rudal Qadr-H memiliki jangkauan hingga 1.700 km. Sedangkan rudal Qadr-F dapat menghancurkan target sekitar 2.000 km jauhnya.

Sebelumnya, pada hari Selasa kemarin, Iran menembakkan beberapa rudal balistik sebagai tanda dimulainya latihan rudal IRGC dalam skala besar di berbagai bagian negara itu.

Para pejabat senior IRGC mengatakan, latihan itu bertujuan untuk meningkatkan daya tangkal Republik Islam Iran dalam menghadapi ancaman terhadap revolusi dan keutuhan wilayah Iran.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6370 seconds (0.1#10.140)