Iran Sengaja Rancang Rudal untuk Serang Israel

Rabu, 09 Maret 2016 - 18:04 WIB
Iran Sengaja Rancang...
Iran Sengaja Rancang Rudal untuk Serang Israel
A A A
TEHERAN - Iran mengaku, rudal anyar yang baru saja mereka uji coba memang ditujukan untuk menyerang Israel. Hal itu diutarakan oleh Komandan Garda Revolusi Iran (IRGC), Brigadir Jenderal Amir Ali Hajizadeh.

"Alasan kami merancang rudal yang mampu mencapai jarak 2.000 Km adalah untuk dapat memukul musuh kami, yakni rezim Zionis dari jarak yang aman," kata Hajizadeh, seperti dilansir Reuters pada Rabu (9/3).

Sebelumnya, Mayor Jenderal Mohammad Ali Jafarri menuturkan, rudal-rudal Teheran mampu mencapai wilayah Palestina yang dijajah Israel. Menurut Jafarri, rudal-rudal Iran akan membuat Israel semakin takut.

Klaim IRGC itu muncul setelah mereka menggelar uji tembak sejumlah rudal balistik di berbagai wilayah Iran hari Selasa kemarin. Latihan peluncuran rudal balistik besar-besaran oleh Divisi Dirgantara Garda Revolusi Iran kemarin diberi nama kode Eqtedar-e-Velayat.

Uji tembak sejumlah rudal balistik ini sendiri terjadi dua bulan setelah AS menjatuhkan sanksi ekonomi terhadap beberapa individu yang terkait dengan program rudal Iran.

AS menjatuhkan sanksi setelah Iran menguji tembak rudal balistik jarak menengah Emad pada Oktober 2015, yang dianggap melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB.



(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0716 seconds (0.1#10.140)