Cek Serpihan Pesawat, Malaysia Kirim Tim ke Mozambik

Kamis, 03 Maret 2016 - 20:43 WIB
Cek Serpihan Pesawat, Malaysia Kirim Tim ke Mozambik
Cek Serpihan Pesawat, Malaysia Kirim Tim ke Mozambik
A A A
KUALA LUMPUR - Menteri Transportasi Malaysia, Liow Tiong Lai mengaku akan mengirim tim ke Mozambik untuk memeriksa serpihan pesawat yang ditemukan di pantai negara itu. Kuat dugaan jika serpihan pesawat itu milik pesawat MH370 yang hilang hampir setahun lalu.

Liow mengatakan, tim yang dikirim ke Mozambik mencakup anggota dari Departemen Penerbangan Sipil (DCA), Malaysia Airlines, dan tim investigasi. Dia mengatakan, puing-puing akan dikirim ke Australia, karena telah memiliki tim di Mozambik.

"Saya belum menerima rincian tentang kapan puing-puing akan tiba di Australia, tapi pasti puing-puing akan berada di bawah pengawasan Malaysia," tambahnya seperti dilansir dari laman Xinhua, Kamis (3/3/2016).

Sang Menteri mengatakan, bahwa jika memang serpihan pesawat itu berasal dari MH370, maka lokasi serpihan itu masih dalam pola pencarian pesawat yang hilang di Samudera Hindia Selatan.

Liom juga mengungkapkan, akan ada pertemuan tripartit antara Malaysia, Australia dan China pada bulan Juni nanti. Dalam pertemuan itu para ahli akan memberikan saran pada pencarian masa depan.

Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 menghilang pada 8 Maret 2014 dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing dengan total 239 penumpang. Sebagian besar penumpang pesawat jenis Boeing 777 itu adalah warga negara Cina.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3078 seconds (0.1#10.140)