10 Kepala Negara Hadiri KTT OKI Jakarta

Kamis, 03 Maret 2016 - 17:47 WIB
10 Kepala Negara Hadiri KTT OKI Jakarta
10 Kepala Negara Hadiri KTT OKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Sekitar 10 kepala negara, kepala pemerintahan, dan pejabat setingkat akan menghadiri Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerjasama Islam (OKI) soal Palestina di Jakarta. Hal itu disampaikan oleh Direktur Jenderal Multilateral Kementerian Luar Negeri Indonesia, Hassan Kleib.
Namun, Hassan enggan memberikan rincian lebih lanjut mengenai siapa saja kepala negara, pemerintahan atau pejabat setingkat yang akan hadir dalam KTT tersebut. Alasannya, masih ada beberapa yang masih belum memberikan konfimasi lebih lanjut.

"Saya belum bisa memberikan nama-nama yang akan hadir, namun secara perkiraan, sekitar 10 sampai 15 peserta VVIP yang akan menghadiri KTT OKI di Jakarta," kata Hassan pada Kamis (3/3).
Dirinya juga mengungkap mengapa hanya sekitar 10 kepala negara yang hadir dalam KTT tersebut, sedangkan anggota OKI mencapai 56 negara. Salah satu alasannya adalah waktu yang sangat mepet.
"Indonesia baru diminta menjadi tuan rumah pada akhir Desember lalu, dan Sekertaris Jenderal OKI baru menyebarkan undangan pada 25 Januari kemarin. Jadi, untuk waktu yang sangat sempit, 10 sampai 15 peserta VVIP yang akan hadir sudah bagus," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5328 seconds (0.1#10.140)