Pertama di Prancis, Virus Zika Menular Lewat Seks

Sabtu, 27 Februari 2016 - 23:29 WIB
Pertama di Prancis, Virus Zika Menular Lewat Seks
Pertama di Prancis, Virus Zika Menular Lewat Seks
A A A
PARIS - Prancis mengkonfirmasi kasus pertama penularan virus Zika lewat seks di negara itu. Kasus ini terungkap setelah seorang wanita terinfeksi ketika pasangannya kembali dari Brazil.

Menteri Kesehatan Marisol Touraine mengatakan, kasus ini terdeteksi beberapa hari lalu dari seorang wanita yang tidak hamil. Pasangan ini tinggal di daerah Paris dan wanita itu seorang wanita baik-baik.

"Dia menunjukkan tanda-tanda klasik dari penyakit ini. Dia tidak dirawat di rumah sakit dan kelihatan sehat," kata seorang pejabat seperti dikutip dari laman Daily Mail, Sabtu (27/2/2016).

Pekan lalu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat menegaskan sedang menyelidiki 14 kasus penularan virus Zika melalui seks di negara itu, termasuk dua perempuan hamil yang infeksi telah dikonfirmasi.

Wabah Zika meletus di sebagian besar Amerika Latin dan Karibia pada tahun lalu. Virus telah dikaitkan di Brazil untuk lebih dari 4.000 kasus yang diduga microcephaly, kondisi langka yang menyebabkan kepala abnormal kecil pada bayi dan dapat menyebabkan masalah perkembangan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7698 seconds (0.1#10.140)