Trump: Bush Berbohong Saat Serang Irak

Minggu, 14 Februari 2016 - 12:52 WIB
Trump: Bush Berbohong...
Trump: Bush Berbohong Saat Serang Irak
A A A
WASHINGTON - Salah satu kandidat calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Republik, Donald Trump menyatakan bahwa George W Bush telah berbohong saat dirinya memutuskan untuk melakukan serangan di Irak. Hal itu disampaikan Trump kala melakukan kampanye di Carolina.

Trump, dalam pernyataannya menuturkan bahwa alasan George Bush menyerang Irak karena negara tersebut memiliki senjata pemusnah masal hanya bualan semata. Sebab, menurut Trump, pada faktanya Irak, yang kala itu di bawah pimpinan Saddam Hussein tidak memiliki senjata pemusnah masal.

Pernyataan itu muncul ketika salah seorang simpatisannya bertanya, apakah tindakan George Bush melakukan invasi ke Irak adalah sesuatu hal yang bernar. Pengusaha eksentrik itu pada awalnya menuturkan bahwa pemerintah Geoger Bush jelas telah membuat beberapa kesalahan, dan melakukan invasi ke Irak adalah salah satu kesalahan terbesar mereka.

"Jelas George Bush telah membuat kesalahan. Kita bisa saja membuat kesalahan, tapi satu hal yang paling indah adalah, kita seharusnya tidak pergi ke Irak," ucap Trump.

Namun, ketika penanya tersebut menekankan apakah kebijakan tersebut adalah sesuatu yang benar. Trump akhirnya mengeluarkan sebuah pernyataan keras, dengan menyebut itu adalah sesuatu yang salah, dan alasan pemerintah George Bush melakukan serangan ke Irak adalah sebuah kebohongan belaka.

"Mereka mengatakan ada senjata pemusnah massal. Mereka sebenarnya sudah tahu bahwa tidak ada senjata pemusnah masal. Tidak ada senjata pemusnah masal," ujar Trump, seperti dilansir Washington Examiner pada Minggu (14/2).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)