Museum Neraka di Thailand Ini Ingatkan Siksa Pendosa di Akhirat

Sabtu, 13 Februari 2016 - 17:30 WIB
Museum Neraka di Thailand Ini Ingatkan Siksa Pendosa di Akhirat
Museum Neraka di Thailand Ini Ingatkan Siksa Pendosa di Akhirat
A A A
CHIANG MAI - Seorang biksu Budha di Thailand mendirikan museum neraka untuk memperingatkan para turis dan penduduk lokal akan dosa-dosa yang mereka perbuat. Meseum yang penuh patung horor itu diklaim menggambarkan siksa bagi para pendosa di akhirat kelak.

Museum neraka itu diberi nama Wat Mae Kaet Noi. Lokasinya di Chiang Mai, Thailand utara. Menurut pendirinya, gambaran siksaan melalui patung-patung mengerikan itu merujuk pada ajaran agama Budha.

Pendiri museum neraka itu adalah seorang biksu bernama Pra Kru Vishanjalikon. “Saya ingin menakut-nakuti orang. Saya ingin membuat mereka takut pada neraka dan dosa, membuat mereka merasa malu,” kata Vishanjalikon, seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (13/2/2016).

Para pengunjung digratiskan untuk masuk. Di dalam museum neraka itu terdapat puluhan patung dengan ekspreasi tersiksa yang disiram cat merah mirip warna darah.

Ada patung yang menggambarkan penyiksaan terhadap para pecandu narkoba dan alkohol. Ada patung yang menggambarkan adegan potong tangan untuk mengingatkan pembalasan terhadap para pencuri. Ada juga patung yang menunjukkan pemotongan organ seksual untuk mengingatkan pembalasan bagi pelaku zina dan pemerkosa.

Tak hanya tampilan visual yang mengerikan, museum itu juga difasilitasi efek suara sehingga situasi museum neraka seperti “hidup”.
Meski penuh pemandangan horor, museum neraka itu dinyatakan legal dan telah terdaftar resmi sebagai bagian dari situs kuil.

Sejatinya, selain di Thailand, museum serupa juga terdapat di Korea Selatan, China dan Jepang. Rata-rata museum itu didirikan oleh penganut agama Budha.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4895 seconds (0.1#10.140)