Lagi, Anggota Hamas Tewas Akibat Terowongan Runtuh

Rabu, 03 Februari 2016 - 22:56 WIB
Lagi, Anggota Hamas Tewas Akibat Terowongan Runtuh
Lagi, Anggota Hamas Tewas Akibat Terowongan Runtuh
A A A
GAZA - Insiden terowongan runtuh kembali terjadi di kota Gaza dan kembali memakan korban. Seorang militan kelompok Hamas ditemukan tewas pada Selasa malam, setelah sebuah terowongan tiba-tiba runtuh di barat daya dari kota Gaza.

Kementerian Kesehatan Hamas di Gaza mengatakan, Haydar al-Zahar (23) meninggal dalam kecelakaan di pusat Jalur Gaza dan menambahkan bahwa tubuhnya telah dibawa ke rumah sakit setempat, seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (3/2/2016).

Sedangkan stasiun televisi al-Aqsa, stasiun televisi pro Hamas, melaporkan kejadian yang sama. Stasiun televisi itu menyatakan bahwa korban adalah anggota kelompok sayap bersenjata Hamas, yaitu Brigade Syuhada al-Aqsa.

Sebelumnya pada pekan lalu, tujuh militan Hamas ditemukan tewas di sebuah terowongan yang runtuh di timur laut kota Gaza. Lokasi tersebut tidak jauh dari daerah perbatasan antara Jalur Gaza dan Israel.

Ismail Haneya, Wakil Kepala Hamas, mengakui bahwa militan menggali terowongan di bagian timur Jalur Gaza, dan bahwa "pertempuran mendatang akan menjadi titik awal untuk pembebasan Yerusalem dan tempat-tempat suci."
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5799 seconds (0.1#10.140)