Polisi Italia Sita Yacht Mussolini dari Tangan Mafia

Selasa, 02 Februari 2016 - 21:39 WIB
Polisi Italia Sita Yacht Mussolini dari Tangan Mafia
Polisi Italia Sita Yacht Mussolini dari Tangan Mafia
A A A
ROMA - Polisi Italia mengaku telah menyita kapal pesiar (yacht) yang dulu dimiliki oleh diktator fasis Italia, Benito Mussolini. Yacht tersebut disita dari seorang pengusaha yang diduga terkait dengan jaringan kejahatan terorganisir alias mafia.

"Yacht tersebut bagian dari aset yang disita oleh pihak kepolisian senilai 28 juta euro, dimana didalamnya juga termasuk real estate, mobil mewah, dan saham perusahaan yang dimiliki oleh tiga orang yang tengah diselidiki dan 10 perusahaan," kata otoritas yang berwenang di Italia, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (2/2/2016).

Perintah penyitaan terhadap yacht yang diberi nama Black Flame itu dikeluarkan pengadilan Roma terhadap pengusaha bernama Salvatore Squilante. Namun, pihak pengacara Squilante menolak untuk mengomentari hal ini.

Dokumen pengadilan menyatakan, bahwa Squilante membuat penawaran yang menunjukkan kemungkinan ia terlibat dengan jaringan mafia yang berbasis di Roma. Jaringan ini dijalankan oleh mantan gangster neo fasis.

Musolini sendiri memiliki yacht ini setelah diberikan sebagai hadiah oleh teman fasisnya, Alessandro Parisi. Pada tahun 1943, pada malam jatuhnya rezim fasis Italia, perahu ini ditenggelamkan oleh pemiliknya agar tidak jatuh ke tangan Jerman. Yacht ini kemudian direstorasi dan diberi nama Serenella dan telah beberapa kali berganti kepemilikan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4681 seconds (0.1#10.140)