WNI di Amerika Latin Diminta Waspada Virus Zika

Kamis, 28 Januari 2016 - 17:19 WIB
WNI di Amerika Latin Diminta Waspada Virus Zika
WNI di Amerika Latin Diminta Waspada Virus Zika
A A A
JAKARTA - Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di kawasan Amerika Latin diminta untuk meningkatkan kehati-hatian paska semakin meluasnya penyebaran virus Zika. Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanantha Nassir.

"Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) yang berada di kawasan Amerika Latin, terus berkomunikasi dengan masyarakat kita di sana. Menyarankan untuk berhati-hati," ucap Arrmanantha pada Kamis (28/1/2016).

Sementara itu, Arrmanantha juga mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan komunikasi dengan KBRI di Sao Paulo Brazil mengenai hal ini. Brazil adalah negara dengan jumlah infeksi terbesar virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti itu.

"Kita terus koordinasi dengan KBRI Brazil. Bahwa ini sudah berkembang, sudah lama, terus dimonitor pemerintah Brazil. Sampai saat ini berdasarkan informasi dari KBRI Brazil, belum ada WNI yang terdeteksi terkena virus Zika," sambungnya.

"Ada sekitar 345 WNI, umumnya di Sao Paolo dan Rio, mereka umumnya pengusaha dan profesional. Langkah-langkah selanjutnya akan diambil sesuai dengan keadaan yang ada," imbuhnya.

Sama halnya dengan HIV atau AIDS, sampai saat ini virus yang menyebabkan kerusakan otak pada bayi yang belum lahir, yang mampu menyebabkan autisme tersebut belum ditemukan obatnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6773 seconds (0.1#10.140)