PM Hungaria Hendak Nyekar di Kalibata dan Temui Jokowi

Selasa, 26 Januari 2016 - 15:22 WIB
PM Hungaria Hendak Nyekar...
PM Hungaria Hendak Nyekar di Kalibata dan Temui Jokowi
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Hungaria, Viktor Orban, akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada pekan depan. PM Orban akan nyekar atau tabur bunga di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta dan menemui Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Agenda kunjungan PM Orban itu disampaikan Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Judit Nemeth-Pach, Selasa (26/1/2016). Kunjungan pemimpin Hungaria itu akan berlangsung dari tanggal 31 Januari hingga 3 Februari 2016.

Nemeth-Pach tidak mengungkap agenda pembicaraan PM Orban dengan Presiden Jokowi. ”Setelah (pertemuan) itu mereka akan menggelar pernyataan pers di Istana Negara,” kata Nemeth-Pach.

Sebelum melakukan pertemuan dengan Jokowi, PM Orban akan mengunjungi TMP Kalibata untuk melakukan penghormatan kepada pahalawan Indonesia. Dia akan melakukan tabur bunga di tempat makam tersebut.

Selain melakukan kunjungan ke Jakarta, pemimpin Hungaria itu juga akan mengunjungi ke Yogyakarta. Dia dijadwalkan akan bertemu dengan Raja Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang juga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, serta akan menyambangi Candi Borobudur.

Khusus untuk pertemuan dengan Jokowi, Orban akan menandatangi sejumlah kerja sama. Di antaranya adalah kerja sama pendidikan, budidaya ikan air tawar dan pengelolaan air bersih.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)