Kerry: Senjata Hizbullah Mayoritas Berasal dari Iran

Minggu, 24 Januari 2016 - 17:02 WIB
Kerry: Senjata Hizbullah...
Kerry: Senjata Hizbullah Mayoritas Berasal dari Iran
A A A
RIYADH - Mayoritas senjata yang dimiliki oleh Hizbullah saat ini merupakan pemberian dari Iran. Hal tersebut. diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry.

Berbicara kala menggelar konferensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir di Riyadh, Kerry menuturkan bahwa saat ini Hizbullah memiliki persenjataan yang cukup besar. Bahkan, lanjut Kerry, Hizbullah memiliki puluhan ribu rudal, yang sebagian besar diantaranya didapatkan dari Irak.

"Sebagian besar senjata Hizbullah datang dari Iran melalui Suriah menuju Lbanon dan bahwa gerakan yang juga merupakan partai politik di Libanon tersebut memiliki sekitar 80 ribu rudal," ucap Kerry dalam pernyataannya
.
Kerry, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (24/1) mengatakan fakta bahwa Iran masih memberikan dukungan kepada Hizbullah adalah sesuatu hal yang sangat mengkhwatiran. Hal ini, menurutnya adalah sesuatu hal yang harus dihentikan.

Seperti diketahui, sama halnya dengan Israel, AS mengganggap Hizbullah adalah salah satu kelompok teroris di dunia, bersanding dengan ISIS dan al-Qaeda. Nama seluruh anggota Hizbullah bahkan sudah masuk dalam daftar hitam di AS.

Kerry: Senjata Hizbullah Mayoritas Berasal dari Iran
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)