Iran Akan Bebaskan 10 Pelaut AS

Rabu, 13 Januari 2016 - 18:04 WIB
Iran Akan Bebaskan 10 Pelaut AS
Iran Akan Bebaskan 10 Pelaut AS
A A A
TEHERAN - Komandan Angkatan Laut Iran mengatakan, 10 pelaut Amerika Serikat (AS) yang sebelumnya sempat ditahan dan diinterogasi kemungkinan akan dibebaskan.

"Berdasarkan perintah terakhir, 10 pelaut AS akan dikeluarkan dari penjara dan mereka mungkin secepatnya akan dibebaskan," kata Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Ali Fadavi, seperti disitir dari Xinhua, Rabu (13/1/2016).

Fadavi juga mengatakan bahwa berdasarkan pemeriksaan, para pelaut tersebut masuk ke perairan Iran dikarenakan masalah teknis dalam sistem navigasi kapal mereka.

"Penyelidikan menunjukkan bahwa masuknya dua kapal Angkatan Laut AS ke wilayah perairan Iran adalah karena masalah teknis dalam sistem navigasi mereka dan masalah ini dalam proses penyelesaian," kata Fadavi.

Sebelumnya Angkatan Laut Iran mengatakan bahwa dua kapal laut AS dengan sepuluh awak kapal, sembilan pria dan satu wanita, telah memasuki wilayah perairan Iran pada Selasa pukul 16.30 waktu setempat. Mereka kemudian ditahan oleh Iran dan sempat menjalani interogasi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3773 seconds (0.1#10.140)