Erdogan: Bomber Asal Suriah Pelaku Ledakan Istanbul

Selasa, 12 Januari 2016 - 21:30 WIB
Erdogan: Bomber Asal Suriah Pelaku Ledakan Istanbul
Erdogan: Bomber Asal Suriah Pelaku Ledakan Istanbul
A A A
ANKARA - Presiden Turki, Recep Tayyep Erdogan mengatakan, seorang pembom bunuh diri asal Suriah adalah sosok yang bertanggung jawab atas ledakan di Istanbul. Ledakan itu menewaskan 10 orang asing di jantung Sultanahmet, sebuah distrik wisata bersejarah di Istanbul.

"Saya mengutuk insiden teror di Istanbul yang diduga dilakukan oleh seorang pembom bunuh diri asal Suriah. Amat disayangkan, 10 orang tewas akibat kejadian ini, termasuk warga asing dan warga Turki," kata Erdogan seperti dikutip dari Reuters, Selasa (12/1/2016).

"Kejadian ini sekali lagi menunjukkan bahwa sebagai bangsa kita harus bertindak sebagai satu hati, satu tubuh dalam memerangi sikap dan prinsip terorisme. Turki akan terus memerangi terorisme sampai akhir," tegasnya.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa ini, baik itu kelompok sayap kiri maupun militan Kurdi yang kerap berseberangan dengan Ankara. Kedua kelompok sebelumnya pernah terlibat aksi-aksi peledakan bom di Turki

Namun, dua pejabat keamanan senior Turki yang enggan diungkapkan mengatakan kepada Reuters, ada kemungkinan pelaku bom bunuh diri di Istanbul adalah militan ISIS.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6599 seconds (0.1#10.140)