Polisi dan Wartawan Terluka Akibat Bentrokan di Cologne

Minggu, 10 Januari 2016 - 16:19 WIB
Polisi dan Wartawan Terluka Akibat Bentrokan di Cologne
Polisi dan Wartawan Terluka Akibat Bentrokan di Cologne
A A A
BERLIN - Tiga petugas polisi dan seorang wartawan terluka saat terjadi bentrokan ketika pihak kepolisian membubarkan aksi demonstrasi yang dilakukan dua massa yang berbeda. Massa pertama berasal dari gerakan anti Islam, Pegida, dan massa lainnya berasal dari kelompok Cologne anti Sayap Kanan.

Menurut media setempat yang mengutip pernyataan pihak kepolisian, wartawan yang terluka telah dibawa ke rumah sakit seperti dikutip dari laman Sputniknews, Minggu (10/1/2016).

Pihak kepolisian menggunakan meriam air dan membentuk rantai manusia dalam upaya mengambil kontrol ditengah kerusuhan yang terjadi sembari menyerukan para demonstran untuk membubarkan diri.
Aksi demonstasi ini terjadi sebagai reaksi kemarahan atas peristiwa penyerangan terhadap puluhan perempuan di Cologne pada saat perayaan pergantian tahun beberapa hari lalu.

Dalam peristiwa itu, sejumlah perempuan mengalami perampokan, diancam, dan mengalami penyerangan seksual yang dilakukan oleh sejumlah imigran asal Arab dan Afrika Utara. Kementerian Dalam Negeri Jerman menyatakan, 29 dari 32 pelaku diidentifikasi sebagai imigran.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7621 seconds (0.1#10.140)