Simulasikan Penikaman, Wartawan Televisi Israel Tertikam Betulan

Kamis, 07 Januari 2016 - 14:36 WIB
Simulasikan Penikaman, Wartawan Televisi Israel Tertikam Betulan
Simulasikan Penikaman, Wartawan Televisi Israel Tertikam Betulan
A A A
YERUSALEM - Insiden memalukan dialami wartawan stasiun televisi Israel, Channel1. Ketika melakukan simulasi pemakaian rompi dan penikaman, wartawan bernama Eitam Lachover itu benar-benar tertikam dan terluka.

Wartawan itu semula melaporkan proses pembuatan rompi yang dikenakan untuk melindungi diri dari aksi penikaman. Lachover setuju menjalani simulasi sebagai pihak “korban”. Sialnya, simulasi itu tidak berjalan mulus karena dia terluka oleh tikaman pisau baja.

Beruntung Lachover hanya mengalami cedera ringan di bagian punggung atas. Tapi kegagalan simulasi itu membuat pihak stasiun televisi malu.
Produsen rompi, FMS Enterprises, mengatakan, rompi itu tetap bisa diandalkan untuk mengantisipasi aksi penikaman. Dalam sebuah pernyataan kepada Globes, perusahaan rompi itu mengatakan bahwa Lachover mengalami cedera karena dia “bergeser” saat adegan penikaman.

Pisau tidak menembus rompi. Reporter pindah selama demonstrasi. Wartawan tertikam sedikit di atas rompi,” bunyi pernyataan perusahaan itu, seperti dikutip Russia Today, Kamis (7/1/2016).

Sementara itu, Lachover melalui Twitter mengaku bahwa dia menerima jahitan. Namun, dia sudah keluar dari rumah sakit.

Simulasi pemakaian rompi dan penikaman dilakukan setelah aksi penikaman marak terjadi di Yerusalem. Rata-rata, penikaman dilakukan warga Palestina terhadap polisi dan tentara Israel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7324 seconds (0.1#10.140)