Tahun Baru, Kembang Api 1,6 Ton Menyala di Menara Tertinggi Sedunia

Jum'at, 01 Januari 2016 - 11:00 WIB
Tahun Baru, Kembang...
Tahun Baru, Kembang Api 1,6 Ton Menyala di Menara Tertinggi Sedunia
A A A
DUBAI - Malam Tahun Baru 2016 berlangsung spektakuler di menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa, di Dubai, semalam. Selain kembang api 1,6 ton dinyalakan, 400 ribu lampu LED menyala di Burj Khalifa membentuk tulisan raksasa “2016”.

Pesta malam Tahun Baru itu memikat ratusan ribu orang untuk berdatangan dan berkumpul. Perayaan berlangsung beberapa jam setelah hotel bintang lima dengan 63 lantai di dekat Burj Khalifa terbakar hebat.

(Baca: Malam Tahun Baru, Hotel Dekat Menara Tertinggi Sejagad Terbakar)

Kami tidak hadir ketika kebakaran pertama kali terlihat, tapi kami datang ke area ini ketika kami melihat banyak orang berkumpul di sini. Kembang api yang luar biasa,” kata Steven Princapeth, seorang insinyur dari Filipina.


Kami di sini karena itu adik saya (merayakan) tahun baru pertama di Dubai. Ini adalah tahun baru pertama kami dengan seluruh keluarga secara bersama-sama,” ujarnya, seperti dikutip Al Arabiya, Jumat (1/1/2016).

Kembang api yang menyala 20 menit disuguhkan untuk menandai pergantian tahun. Terkait insiden kebakaran di Address Downtown Hotel, Pemerintah Dubai berjanji akan menyediakan hotel alternatif untuk akomodasi bagi orang-orang yang telah terlanjut memesan kamar hotel yang dilalap api itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0845 seconds (0.1#10.140)