Pejabat Senior Korut Tewas Akibat Kecelakaan Mobil

Rabu, 30 Desember 2015 - 17:02 WIB
Pejabat Senior Korut Tewas Akibat Kecelakaan Mobil
Pejabat Senior Korut Tewas Akibat Kecelakaan Mobil
A A A
PYONGYANG - Seorang pejabat senior partai yang berkuasa di Korea Utara (Korut) dan seorang pembantu pemimpin Korut, Kim Jong-un, meninggal akibat kecelakaan mobil. Kabar kematian dramatis lingkaran dekat deputi pemimpin negara komunis itu diwartakan oleh kantor berita negara, KCNA.

"Kim Yang-gon, seorang sekretaris Partai Buruh dan Kepala Departemen Serikat unit yang menangani hubungan Korut dan Korea Selatan (Korsel) adalah kawan dekat, pasangan revolusioner yang solid dari pemimpin Kim Jong-un," begitu laporan KCNA seperi dikutip dari Reuters, Rabu (30/12/2015).

Meski begitu, KCNA tidak memberikan rincian terhadap kecelakaan tersebut. Kantor berita tersebut hanya memberitakan Kim tewas pada usia 73 tahun dalam sebuah kecelakaan mobil.

Kim Yang-gon adalah bagian dari delegasi tingkat tinggi yang mengadakan pembicaraan pada bulan Agustus lalu saat kedua negara terlibat baku tembak artileri. Insiden itu adalah situsi terpanas di Semenanjung Korea dalam beberapa tahun terakhir.

Mendengar kabar kematian Kim Yang-gon, Korsel menyatakan ucapan belasungkawa yang disampaikan oleh Menteri Unifikasi. Ucapan belasungkawa ini dikirim melalui desa Panmunjom yang berada di perbatasan militer.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6999 seconds (0.1#10.140)