Mesir Tangkap 4 Pemimpin Gerakan Anti Mubarak

Selasa, 29 Desember 2015 - 20:47 WIB
Mesir Tangkap 4 Pemimpin Gerakan Anti Mubarak
Mesir Tangkap 4 Pemimpin Gerakan Anti Mubarak
A A A
KAIRO - Pejabat pengadilan Mesir menyatakan, otoritas negara itu telah menangkap 4 pemimpin gerakan pemuda yang mempelopori pemberontakan 2011 terhadap mantan Presiden Hosni Mubarak.

Penangkapan terhadap 4 pemimpin gerakan anti Mubarak itu dilakukan kurang dari satu bulan sebelum ulang tahun kelima dari pemberontakan yang menggulingkan Mubarak. Sherif Arubi, Mohamed Nabil, Ayman Abdel Megid dan Mahmud Hesham ditangkap di rumah mereka pada Senin pagi.

"Keempatnya dituduh menghasut melakukan kekerasan dan akan ditahan selama 15 hari. Mereka ditahan untuk mencegah mereka melarikan diri atau menghilangkan barang bukti," kata sang pejabat yang tidak mau diungkap identitasnya, seperti dikutip dari News24, Selasa (29/12/2015).

Pasca tentara Mesir menggulingkan presiden Mohammed Morsi pada bulan Juli 2013, pemerintah Mesir telah memberangus segala bentuk oposisi. Ratusan pengunjuk rasa Islam serta puluhan demonstran sekuler dan sayap kiri telah dipenjara di bawah undang-undang.

Pemerintah Mesir begitu getol menangkap para pendukung Presiden Morsi. Mereka menjadi sasaran aksi kekerasan dan penindasan berdarah dimana ratusan orang telah tewas dan ribuan lagi dijebloskan ke penjara.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5247 seconds (0.1#10.140)