Tornado Terjang AS Bagian Selatan, 11 Tewas

Jum'at, 25 Desember 2015 - 17:46 WIB
Tornado Terjang AS Bagian Selatan, 11 Tewas
Tornado Terjang AS Bagian Selatan, 11 Tewas
A A A
WASHINGTON - Sedikitnya 11 orang tewas dan puluhan lainnya terluka setelah badai dan tornado menghantam tiga negara bagian selatan Amerika Serikat (AS): Mississippi, Tennessee dan Arkansas.

Menurut Mississippi Emergency Management Agency (MEMA), 7 orang tewas dan 40 orang terluka akibat cuaca buruk yang mulai melanda wilayah negara bagian itu sejak Rabu pagi.

Kondisi ini menyebabkan Gubernur Mississippi, Phil Bryant, menyatakan keadaan darurat bencana.

"Badai menyebabkan kerusakan yang besar terhadap rumah-rumah, dan fasilitas umum. Lebih dari 1.400 pemadaman listrik telah dilaporkan pada Kamis pagi, dan puing-puing akibat cuaca buruk menutup sejumlah jalan di kota yang terkena dampak," bunyi pernyataan MEMA seperti dikutip dari laman Xinhua, Jumat (25/12/2015).

Sementara di Tennessee, badai menewaskan tiga orang di sejumlah tempat berbeda. Tennessee Emergency Management Agency (TEMA) mengatakan negara bagian itu telah masuk dalam tahap III keadaan darurat.

Sedangkan di Arkansas, seorang perempuan berusia 18 tahun tewas dan seorang balita berusia 18 bulan terluka akibat terkena pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan lebat.

Badan Cuaca AS mengatakan bahwa badai sedang bergerak ke arah timur dan kekuatannya telah berkurang. Meski begitu, ancaman badai masih akan terjadi di negara bagian tenggara AS dengan pusat badai akan terkonsentrasi di Alabama dan Georgia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4774 seconds (0.1#10.140)