Palestina Senang RI Akan Buka Kantor Perwakilan di Ramallah

Senin, 14 Desember 2015 - 22:13 WIB
Palestina Senang RI Akan Buka Kantor Perwakilan di Ramallah
Palestina Senang RI Akan Buka Kantor Perwakilan di Ramallah
A A A
JAKARTA - Palestina mengaku senang dengan keputusan Indonesia yang akan segera membuka dan mengoperasikan Konsul Kehormatan (Konhor) di Ramallah. Indonesia rencananya akan mengoperasikan Konhor di Ramallah pada awal 2016 mendatang.

Pernyataan tersebut diutarakan langsung oleh Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki pada saat melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi di Jakarta pada Senin (14/12).

"Kami sangat senang bisa bekerjasama untuk membuka kantor ini di Ramalah. Ini adalah langkah pertama untuk memutuskan langkah selanjutnya yang lebih besar," kata Maliki, dalam pernyataan bersama Retno.

Dirinya menambahkan, negaranya sangat menghargai usaha dan bantuan yang dilakukan oleh Indonesia dalam mengatasi konflik di wilayah perbatasan Palestina-Israel. Menurutnya, Indonesia dan Palestina sama-sama memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan konflik di Yerusalem.

"Kedua negara saling bantu untuk mendapatkan solusi untuk mengubah sikap Israel. Saya sangat senang dengan kemajuan ini, karena konflik di sana berhubungan dengan warga Islam di seluruh dunia," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7911 seconds (0.1#10.140)