Solidaritas Komunitas Muslim AS Pada Korban Penembakan San Beradino

Senin, 07 Desember 2015 - 15:53 WIB
Solidaritas Komunitas Muslim AS Pada Korban Penembakan San Beradino
Solidaritas Komunitas Muslim AS Pada Korban Penembakan San Beradino
A A A
SAN BERADINO - Komunitas Muslim di Amerika Serikat (AS), tepatnya di San Beradino dikabarkan membuat aksi solidaritas untuk membantu keluarga korban penembakan di wilayah tersebut. Bentuk solidaritas yang ditujunkan adalah aksi pengumpulan dana,

Umat Muslim yang tergabung dalam Muslims United for San Bernardino mengatakan, mereka menargetkan mendapatkan dana sebesar USD 50 ribu untuk membantu keluaga korban penembakan. Saat ini, komunitas itu disebut sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar USD 30 ribu.

"Jika kita mencapai atau bahkan melebihi USD 50 ribu, kita dapat membantu keluarga dalam jangka panjang atau mungkin disumbangkan ke pusat regional, di mana penembakan itu terjadi," kata kelompok itu, seperti dilansir Al Jazeera pada Senin (7/12).

Aksi ini sendiri ini sendiri diprakarsai oleh Faisal Qazi dan Tarek El-Messidi pada Jumat lalu. Qazi adalah Presiden dari sebuah organisasi nir-laba MinDs, sedangkan Messidi adalah seorang wirausahawan berbasis sosial terkemukan di wilayah tersebut.

Sejumlah organisasi Muslim di AS dilaporkan turut memberikan dukungan kepada aksi ini, termasuk dua organisasi Muslim terbesar di AS, yakni Dewan Syura Islam California Selatan (ISCSC) dan Dewan Hubungan Islam Amerika (CAIR).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5597 seconds (0.1#10.140)