Bom Meledak di Kuil Hindu Bangladesh, 10 Terluka

Sabtu, 05 Desember 2015 - 22:35 WIB
Bom Meledak di Kuil Hindu Bangladesh, 10 Terluka
Bom Meledak di Kuil Hindu Bangladesh, 10 Terluka
A A A
DHAKA - Seorang tidak dikenal melemparkan tiga bom rakitan ke sebuah kuil Hindu di Bangladesh utara bertepatan dengan pertunjukkan drama. Akibatnya, 10 orang terluka akibat ledakan bom rakitan tersebut.

"Insiden itu terjadi ketika sebuah pementasan drama terbuka dipentaskan di luar kuil Kantajir selama festival tahunan di distrik Dinajpur," kata kepolisian setempat, seperti dikutip dari laman Washington Post, Sabtu (5/12/2015).

Hingga saat ini, tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Namun, pihak kepolisian telah menahan enam orang untuk dimintai keterangan seputar hubungan mereka dengan kejadian tersebut.

Sementara itu, enam dari 10 orang yang terluka akibat ledakan itu harus menerima perawatan di rumah sakit terdekat karena mengalami luka serius.

Dalam beberapa bulan terakhir, Bangladesh kerap mengalami serangkaian serangan. Serangan itu ditujukan kepada blogger sekuler, orang asing, dan kelompok minoritas.

Serangan-serangan tersebut terjadi ditengah kekhawatiran meningkatnya ekstrimisme agama di negara yang mayoritas Muslim tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4173 seconds (0.1#10.140)