Banjir di India Mulai Menyusut

Jum'at, 04 Desember 2015 - 22:32 WIB
Banjir di India Mulai Menyusut
Banjir di India Mulai Menyusut
A A A
NEW DELHI - Setelah direndam banjir selama beberapa hari, banjir yang melanda kota Chennai, yang berada di sebelah selatan India, perlahan tapi pasti mulai menyusut.

Dikutip dari BBC, Jumat (4/12/2015), sejauh ini lebih dari 7.000 orang berhasil diselamatkan. Meski begitu, sejumlah laporan menyatakan bahwa masih banyak korban banjir yang belum berhasil diselamatkan di sejumlah lokasi.

Sementara itu, Perdana Menteri India Narendra Modi juga telah melakukan kunjungan ke lokasi tersebut. Ia pun berjanji akan memberikan bantuan USD 150 juta ke negara bagian Tamil Nadu yang dilanda banjir tersebut.

Hujan yang turun selama tiga hari telah menyebabkan banjir di kota Chennai. Lebih dari 260 orang tewas dalam banjir terbesar yang pernah melanda wilayah itu dalam satu abad terakhir.

Banjir tersebut menggenangi rumah, rumah sakit, jalan, rel kereta api dan bandara. Banjir juga menyebabkan sekolah, Perguruan Tinggi dan pabrik ditutup. Banjir juga menyebabkan sekolah menunda ujian mereka dan membuat perusahaan listrik melakukan pemadaman di sebagian besar kota.

Banjir juga membuat pihak berwenang membatalkan penerbangan dari dan ke bandara internasional Chennai. Penutupan ini akan berlangsung hingga hari Minggu mendatang. Sedangkan pangkalan udara Angkatan Laut di Arakkonam akan digunakan sebagai bandara alternatif untuk operasi bantuan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3970 seconds (0.1#10.140)